"tiada kata terlambat untuk belajar dan menambah ilmu pengetahuan"

Wednesday, July 20, 2011

Cara Meng-upgrade Apple OS X Lion


Bagi Anda yang memiliki laptop atau desktop dari Apple,kini Apple telah merilis OS X Lion, versi terbaru dari sistem operasi untuk desktop dan laptop Mac melalui Mac App Store.

Ini berarti untuk pertama kalinya Anda dapat men-download dan menginstal OS Apple terbaru, tanpa harus pergi ke Toko dan membeli disk instalasi Apple.Itu berarti bahwa Anda dapat menginstalnya langsung dengan cara cukup mendownload OS X Lion dari Mac App Store.

Namun, menginstal sistem operasi baru merupakan langkah besar yang patut Anda perhitungkan terlebih dahulu,ada baiknya Anda mengikuti langkah-langkah di bawah ini sebelum melakukan proses instalasi.

1. Buat cadangan (backup) komputer Anda ke hard drive eksternal. Anda dapat membaca artikel resmi dari Apple disini untuk petunjuk melakukan backup.

2. Pastikan dalam melakukan proses backup komputer, Anda telah membaca petunjuk dalam artikel resmi dari Apple, lalu cabut hard drive eksternal cadangan yang telah anda buat.

3. Jalankan Software Update dan pastikan bahwa perangkat lunak Anda telah "up to date". Dan pastikan Anda telah menginstal software Migration Assistant update.

4. Buka Mac App Store dan download OS X Lion. Ukuran file download sekitar 4GB - sama dengan ukuran sebuah film HD.

Selanjutnya Anda dapat mengikuti petunjuk yang diberikan untuk menginstal OS X Lion. Proses upgrade ini membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Jika Anda mau meng-upgrade laptop, pastikan laptop anda terhubung ke listrik. karena Anda tidak ingin baterai laptop Anda habis secara tiba-tiba selama proses upgrade,dan dapat menggangu proses upgrade.

Selamat mencoba,untuk informasi lebih lengkap Anda dapat melihatnya di situs resmi Apple.

No comments:

Post a Comment